Friday, May 27, 2016

4 Hal yang Perlu Kamu Siapkan Sebelum Berbisnis Online Lewat Dropship

Terkadang ada beberapa orang yang berbisnis online lewat dropship, melakukan bisnisnya tersebut tanpa persiapan yang matang, mereka asal berjualan dan tidak memikirkan sesuatu yang sekiranya peting demi menopang kesuksesan berdropshipnya.

Apa pun jenis bisnisnya, termasuk dropship. Persiapan matang tentang segala hal yang sekiranya dibutuhkan, wajib hukumnya agar bisa mencapai kesuksesan maksimal, ya meskipun bisnis yang dilakoninya tersebut termasuk bisnis online tanpa modal.

4 Hal yang Perlu Kamu Siapkan Sebelum Berbisnis Online Lewat Dropship 

Bahkan terkadang bisnis online yang tidak membutuhkan modal sepeserpun akan lebih membutuhkan tenaga dan usaha yang ekstra ketimbang bisnis online yang membutuhkan modal.

Nah bagi anda yang ingin tahu hal-hal apa saja yang dipersiapkan sebebelum berbisnis dropship, bisa menyimak poin-poin berikut ini:

1. Produk yang Hendak di Jual


Ya jelaslah yang namanya bisnis dropship tentu membutuhkan produk untuk dijual, tanpa produk ya terus apa yang mau dijual? Untuk kategori produk, pilihlah jenis produk yang bagus dan berkualitas. Selain itu cari produk yang sekiranya dipergang langsung oleh tangan pertama. Produk-produk yang berasal dari tangan pertama biasanya harga akan lebih bersahabat dan murah. Kamu tahu sendirilah produk murah dan berkualitas tentunya akan memiliki nilai lebih di mata pembeli.

Baca juga: Cara menambah kontak BBM untuk keperluan bisnis online

2. Alat Promosi Berjualan


Jika kamu memutuskan berjualan online lewat dropship, kamu perlu yang namanya alat promosi. Putuskan dari awal, jenis media apa yang akan kamu gunakan. Dengan menggunakan media promosi yang tepat dan tidak salah kaprah, kamu berkesemapatan mendapatkan keuntungan yang hebat dan besar. Nah untuk medianya sendiri banyak, bisa lewat SMS,  Facebook, BBM, Twitter, Line, WhatsApp dan website.

3. Alat Komunikasi Handphone


Ya iyalah handphone, masa mau jualan online ga pake handphone? Justru alat inilah yang harus pertama kali kamu siapkan. Dengan alat ini bisa memudahkan kamu untuk bertransaksi jarak jauh dengan si pembeli. Ditambah lagi sekarang kan zamannya android, di gadget cerdas tersebut kamu bisa install berbagai aplikasi semisal facebook, whatsapp dan lain sebagainya. So pasti aplikasi ini akan lebih memanjakan kamu dalam melakukan kegiatan jual beli.

4. Aplikasi Ongkir di Gadget Cerdas


Selain sebagai alat berkomuniasi dalam bertarnsaksi, ada satu aplikasi yang perlu kamu download dan install ke handpone cerdas kamu. Apa itu? Aplikasi ongkir. Aplikasi ini menurut saya akan sangat kamu butuhkan. Dengan adanya aplikasi ongkir kamu gak usah cape-cape tunya-tanya terus ke si pemilik barang. Yang terkadang mereka jawabnya lelet banget yang bisa membuat transaksi kamu dengan pembeli terhambat. Kamu bisa menghindari itu dengan langsung saja cek harga ongkos kirim lewat aplikasi tersbut.

Ok temans, mungkin sekian saja artikel tentang 4 hal yang perlu kamu persiapkan sebelum berbisnis online lewat dropship, semoga tulisan robot bisnis online ini bisa bermanfaat bagi kamu semuanya. Jangan lupa baca juga artikel menarik lain tentang Cara Malas Berbisnis Online Tanpa Modal Lewat Fiverr.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Robot Bisnis Online