Monday, April 4, 2016

Peluang Usaha dan Cara Bisnis CPA yang Menguntungkan

Apakah kalian sudah merasa bosan dengan program CPC yang kalian ikuti? ataukah penghasilan dari program CPC dirasa tidak memuaskan? Hmm... Jawabanya pasti relatif, tapi disini saya jamin. Hampir lebih dari 60% orang Indonesia yang mengikuti program CPC akan mengatakan “kurang memuaskan”! 


Why? Kita tahu sendiri lah, bahwa nilai dari CPC di Indonesia itu relatif kecil-kecil, ya meskipun ada sebagian yang besar, tapi jumlahnya tidak banyak. Hanya beberapa keyword saja yang berani membayar mahal. Seperti keyword bertemakan business, health, technology dan beberapa keyword lainnya. Tapi bagaimana dengan keyword bertemakan pendidikan, olahraga, hal-hal berbau sosial dan lain sebagainya? Oh not, paling tidak saya sudah pernah mendapatkan pengalaman satu klik cuman $0,01 bahkan $0 pun saya pernah mengalaminya.

Coba bayangkan? Satu klik cuman $0,01. Harus berapa tahun agar saya bisa PO??

Nah oleh sebab itulah, disini saya mencoba mencari teknik bagaimana caranya agar saya bisa mendapatkan $$$ tanpa harus mengikuti program CPC. Sampai pada akhirnya saya jatuh hati dengan yang namanya program CPA (Cost per Action). Peluang Usaha Bisnis CPA yang menguntungkan ini teramat sangat profitable bagi mereka yang mampu mengaplikasikannya dengan benar.

Sebenarnya selain CPA ada banyak sekali online business yang bisa dipilih, namun saya berfikir CPA adalah bisnis Internet yang tepat untuk diikuti. Selain penghasilan yang nantinya akan didapatkan tinggi, penerapannya pun cukup simpel jika sudah tahu cara dan tekniknya.

Bagi kalian yang tertarik dengan cara saya mendapatkan $$$ dengan modal dengkul silahkan simak tulisan – tulisan saya dibawah. Semoga tutorial yang saya berikan bisa bermanfaat bagi anda semua.

Peluang Usaha dan Cara Bisnis CPA yang Menguntungkan

CPA adalah singkatan dari Cost Per Action. Maksudnya disini kita akan mendapatkan komisi apabila ada seseorang yang melakukan suatu aksi atau doing something yang didasarkan pada permintaan advertiser. Keunggulan CPA ketimbang CPC (Cost Per Action) adalah terletak pada komisi yang nantinya akan diberikan. Komisi dari CPA akan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan CPC.

Namun demikian, meskipun CPA menawarkan komisi yang besar, tapi pada penerapannya CPA akan lebih sulit ketimbang dengan CPC karena CPA mengharuskan para anggotanya agar bisa terjadi suatu action yang dilakukan oleh seseorang. Misalkan saja, action to buy, download game, submit email dan lain sebagainya.

Bagi anda yang masih bingung dengan sistem dari program CPA, silahkan simak skema berikut.

Dari skema diatas nampak advertiser meminta bantuan kepada sebuah network CPA. Setelah itu network CPA akan menyampaikan permintaan advertiser ke affiliate manager. Nah setelah itu affiliate manager akan menyampaikannya kembali kepada para member CPA, yaitu kita.

Disinilah kita mulai bekerja, bagaimana caranya agar permintaan dari advertiser bisa kita lakukan. Perlu kita ketahui bersama, permintaan advertiser itu macam – macam. Terkadang ada yang hanya meminta submit email saja, registrasi situs saja namun ada juga yang meminta terjadinya pembelian produk. Bagi saya ini adalah hal yang paling sulit ketimbang permintaan permintaan yang lainnya. Tapi meskipun permintaannya cukup sulit untuk dilakukan, khususnya bagi para newbie seperti kita, tapi penghasilan yang nantinya akan didapatkan tidak main – mian, $75 bisa jadi langsung masuk ke rekening kita. Bisa kita lihat kan peluang Usaha Bisnis CPA yang Menguntungkan ini memang sangat rekomen untuk diikuti.

Namun disini kita jangan banyak berandai – andai dulu, lebih baiknya kita harus tahu dulu step by step apa saja yang mesti dilakukan agar kita bisa sukses berbisini CPA. And don't worry I will help you for getting succes, khususnya bagi kalian yang masih newbie. Saya akan memberikan “Trik Mudah dan 100% gratis” tentang bagaimana saya bisa mendapatkan $$$ melalui bisnis CPA ini. Yuk contek langkah – langkahya dibawah.

1. Mendaftar ke Network CPA

Ada beberapa Network CPA yang bisa ambil. Namun ada sebagian Network yang mengharuskan member barunya untuk diinterview dan menjelaskan kemamupuan yang dimiliki kepada pihak network. Lebih parahnya lagi, sebagian network melakukan proses interview melalui media telepon. Syukur kalau pakai bahasa Indonesia, kita pun akan faham dan mengerti perkataan mereka, tapi pada kenyataannya para bule akan mempergunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya! Wow kan? Salah satunya adalah maxbounty. Maxbounty merupakan salah satu network CPA yang mengharuskan registrasi melalui interview. Bagi kalian yang berminat untuk melakukan registrasi di network tersebut bisa kunjungi situsnya disini.

Apabila mengalami kesulitan melakukan proses pendaftaran dikarenakan memang bahasa Inggrisnya kurang, anda bisa menghire orang di fiverr yang menawarkan jasa pembuatan akun maxbounty. Berapa harganya? Murah ko, cuman 1,6 juta.

BUSETTTT! Mahal banget . . .

Hehe, tenang guys, misalkan kita memang benar – benar tidak punya modal, ada ko beberapa network yang dalam proses registrasinya tidak mempergunakan interview melalui telepon, bahkan tanpa harus melakukan proses interview sama sekali. Cukup registrasi, tunggu pengajuan diterima, selesai deh. CPA Lead contohnya, dalam proses pengajuannya mudah sekali bahkan orang yang newbie sekalipun bisa masuk ke network ini. Selain pengajuannya mudah, ada banyak lead Indonesia yang bisa kita ambil. Ayo segera daftarkan diri anda disini, karena pada tutorial kali ini saya akan mempergunakan CPA lead sebagai sumber income kita.

Sebagai informasi tambahan, selain maxbounty dan CPA lead, ada beberapa network lain yang sekiranya bisa kalian coba, contohnya adalah peerfly dan CPA GRIP. Untuk CPA Grip pendaftarannya juga cukup mudah, sama halnya denga CPA lead. Berbeda dengan peerfly, network ini cukup sulit untuk sebagian orang karena sama halnya dengan maxbounty, harus adanya prosedur interview sebelum bisa masuk menjadi anggotanya. Tapi ada yang berbeda disini, jika maxbounty mempergunakan media calling sebagai proses interviewnya akan tetapi peerfly tidak, hanya mempergunakan prosedur berupa text. So jangan takut jika mencoba untuk mendaftarkan diri di peerfly.

Oh iya kalian tahu kenapa peerfly dan maxbounty mempergunakan sistem interview pada proses pendaftarannya? Karena situs tersebut merupakan salah satu network terbaik dikelasnya, jadi ya jelas proses pendaftarannya pun ribet.

2. Membuat Konten

Nah apabila kalian sudah berhasil mendaftarkan diri di CPA Lead langkah selanjutnya adalah dengan membuat konten. Pada step ini, silahkan CPA leadnya ditinggalkan dulu. Sekarang silahkan anda buat sebuah konten semenarik mungkin, untuk kontennya terserah kalian, bisa berupa ebook, image gallery, games, or others. Yang mana kesemua ini kita gunakan agar bisa memancing seseorang untuk melakukan action. Tapi disini saya “menyarankan” agar anda mempergunakan konten Ebook saja, tapi harus buatan sendiri yah. Karena jika tidak, CPA leads bakal nendang kamu ke bulan :( Hehe....

Oh ya kembali ke konteks, kenapa saya merekomendasikan Ebook? Karena pada dasarnya ebook memiliki daya tarik tersendiri, terlebih lagi jika ebooknya mengandung informasi – informasi yang penting dan menarik seperti tentang kesehatan, weight loss dan lain sebagainya. Sudah pasti, orang – orang yang memiliki minat di bidang tersebut akan berusaha sebisa mungkin untuk memperoleh ebook hasil buatan anda meskipun harus melakukan action terlebih dahulu. Tapi ingat ya, buatlah Ebook sesuai dengan minat kalian, misal suka sepak bola, silahkan buat tutorial tentang bagaimana cara menendang bola agar bisa menikung 180 drajat dll. :). Apakah harus berlembar – lembar? Not, 3 halaman pun cukup untuk membuat sebuah ebook. Bahkan ada sebagian seller ebook yang menjual ebook dengan jumlah halaman 6 lembar dengan harga Rp. 250.000. So gak masalah tipis juga.

3. Upload Ebook di Media Fire

Sudah buat ebooknya? Sekarang saatnya mengupload file ke media fire. Bagi kalian yang belum terdaftar di situs penyimpanan file ini, silahkan kunjungi terlebih dahulu situsnya di link berikut. → http://www.mediafire.com. Lakukan registrasi dulu, setelah itu baru kalian bisa mengunggah file didalamnya. Apabila kalian sudah berhasil mengunggah file, jangan lupa copy link file hasil unggahan kalian. Ini yang nantinya kita gunakan untuk dijadikan link download pengunjung.

4. Mengunci Link File

Sekarang kita kembali lagi ke situs CPA Lead. Silahkan login terlebih dahulu ke akun kalian. If you have do this, coba dilihat pada daftar-daftar menu sebelah kiri, klik menu “locker” and than choose “create”. Setelah itu kalian akan dialihkan ke sebuah jendela dimana didalamnya anda akan perlihatkan 4 pilihan opsi, yaitu “Create a Content Locker”, “Create a download locker”, “Create a File Locker” and “Create a link locker”. Silahkan kalian pilih “Create a Link Locker”.

Create a link locker adalah sebuah fasilitas yang disediakan CPA Lead kepada para membernya, yang berfungsi untuk mengunci link download untuk para pengunjung. Jadi sebelum bisa masuk ke link downloadan, para pengunjung akan diperlihatkan halaman terlebih dahulu dan disana mereka harus mengisi survey terlebih dahulu agar link menuju jendela download bisa terbuka.

Nah apabila langkah diatas sudah anda lakukan, maka selanjutnya silahkan isi beberapa form, setting tampilan jendela dan lain sebagainya. Ini sebenarnya untuk apa si? Yaitu untuk mendesain tampilan pop up (jendela perintah survey) yang nantinya akan muncul pada saat link download di klik oleh pengunjung kita.

Keterangan:
  • Pada form “Locker Name”: Silahkan anda isi nama locker berdasarkan judul ebook anda. Misalkan → ebook “Cara mudah mendapatkan $5 -$10 per day tanpa blog”
  • Page Title : Ini adalah judul halaman saat pengunjung dialihkan ke jendela pop up. Silahkan isi dengan “Download Ebook”
  • Description: Nah ini adalah perintah yang anda serukan kepada para downloader.
  • Misalkan: Sebelum anda bisa mengakses dan mendownload ebook tersebut, silahkan selesaikan offer berikut.
  • URL to Lock: Adalah link tempat dimana Ebook bisa kita download. Dalam hal ini kita tadi sudah mengcopy link ebook di mediafire, langsung pastekan link tersebut di form ini.
Sekarang kita lihat bagian kanan form. Anda akan melihat theme atau tema jendela yang akan kita gunakan. Silahkan sesuaikan dengan selera anda, namun disini saya menyarankan agar warna backgroundnya disesuaikan dengan landing page/situs tempat dimana ebook ditawarkan. Jika landing page anda berwarna putih, maka saya sarankan gunakanlah warna putih untuk theme jendelanya. Ini setidaknya akan meningkatkan konversi download content. 

Apabila semuanya sudah selesai anda kerjakan, segera klik tombol “CREATE”, pilih regular traffic and centang Termsnya. → Create Locker. 

Untuk halaman jadinya (berdasarkan contoh diatas) maka hasilnya akan seperti pada gambar dibawah. 

5. Membuat Landing Page

Apabila langkah – langkah sebelumnya sudah kalian lakukan dengan baik dan benar, sesuai dengan lengkah diatas maka selanjutnya adalah proses pembuatan landing page. Bagi anda yang belum tahu landing page itu apa, landing page adalah halaman dimana link ebook hasil buatan kalian ditempatkan. Biasanya dalam landing page akan diterangkan kelebihan – kelebihan ebook kalian, alasan kenapa membeli ebook dan lain sebagainya. Yang mana kesemuanya dilakukan agar pengunjung tertarik untuk mendownload ebook yang berhasil kalian buat.

Gan saya gak bisa buat landing page? Gak punya modal buat beli domain sama hostingnya. Eitss.. Tunggu dulu. Kita sekarang benar – benar pake modal dengkul dalam prosesnya, termasuk dalam pembuatan landing pagenya. Jadi jangan pusing dengan yang namanya hosting atau domain. Nah pada kesempatan kali ini, kalian bisa mempergunakan fasilitas blogspot dalam proses pembuatannya. Platform blogspot adalah pilihan yang sangat tepat bagi mereka yang ingin serba gratisan.

6. Promosi Ebook

Yaps, jika landing page sudah jadi dan telah diisi dengan produk, saatnya kita promosi!! Ada banyak cara yang bisa kita gunakan dalam rangka mempromosikan produk yang telah kita buat, sehingga hasil jerih payah kita bisa membuahkan hasil dan banyak didownload. Dan perlu kita ketahui bersama, dulu saat jejaring social belum semegah sekarang, banyak para affiliater marketing yang hanya mempergunakan media iklan berbayar saja untuk mempromosikan produk. Ikan berbayarnya bisa berupa google adwords, bing, bidvertiser dan lain sebagainya. Namun zaman sudah berbeda, kini ada yang namanya social media untuk media promosi, contohnya saja facebook, twitter, google plus dan masih banyak lagi. Nah inilah keempatan emas buat kita, setidaknya dengan jejaring social kita bisa mempromosikan produk kita secara gratis dan tentunya tertarget!

Adapun sistem promosi CPA yang akan saya jelaskan adalah seperti skema berikut:

A. Media Sosial Facebook

Setidaknya ada kurang lebih 21 Juta pengguna facebook, khusus untuk Indonesia saja. Tentu ini adalah kabar gembira bagi kita semua selaku CPA marketer. Kita tidak harus cape – cape membuat konten berbahasa Inggris, toh targetnya juga orang Indonesia. Kita pun akan dengan mudah mempromosikan produk – produk kita dan akhirnya bisa mendapatkan income yang luar biasa dari program CPA. Tapi disini saya tidak menghalangi kalian untuk membuat konten berbahasa Inggris , bahkan itu adalah kesempatan emas bagi kalian yang mahir berbahasa Inggris. Pangsa pasarnya akan lebih lebar, USA dan UK pun bisa kalian jelajahi. Tentu komisi yang dihasilkan dari program CPA bertargetkan orang bule akan lebih besar ketimbang di Indonesia. So try it, bagi yang tertarik.

Di dalam facebook kita mengenal yang namanya group. Setiap group memiliki tema – tema tersendiri dan tentu yang akan dibahas dalam group pun akan seputar temanya. Selain itu, jumlah anggota dari grup akan berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Ada yang kurang dari seribu, sepuluh ribu atau juga lebih dari seratus ribu. Jika kalian setidaknya menemukan sebuah grup yang jumlah anggotanya berkisar > 50.000, segera masuk ke dalam grup tersebut! Ingat itu adalah ladang berkualitas buat kalian.

Tapi perlu diingat ada beberapa kriteria lain yang harus diperhatikan juga, yaitu tema dan keaktifan grup. Jangan sampai ebook yang kalian buat tentang cara hack facebook tapi masuk ke grup “sumber daya masyarakat”. Tentu ini adalah hal konyol dan jangan sampai dilakukan. Kemudian lihat pula keaktifan grup, jika postingan terakhir member grup adalah tahun 2013 dan sampai sekarang tidak ada postingan lagi lebih baik tinggalkan, karena usaha kita akan nihil berpromosi di grup tersebut.

Nah apabila kalian sudah mendaftar dan diterima dibeberapa grup, saya ingatkan jangan langsung promosi! Modus dulu. Buat sesuatu yang sekiranya anda dikenal dulu. Caranya adalah dengan menuliskan postingan – postingan bermanfaat terlebih dahulu. Anda bisa melakukannya sekitar 1 bulanan, postingannya terserah bisa berupa artikel, image quotes and other. Hal ini dilakukan agar para member melihat anda sebagai sosok yang sangat membantu dan bisa diminta bantuan jika mereka butuh. Nah apabila sudah dirasa cukup, maka silahkan anda untuk mempromosikan produk anda di grup.

Pernah saya menulis potingan – postingan bermanfaat di sebuah grup facebook dan saya melakukannya sekitar 1 bualanan. Dan apa hasilnya? Wow, saat saya menyertakan link ke situs saya. Setidaknya saya bisa mendapatkan >2000 visitor dengan jumlah share 3.5k dalam satu hari. Jelas sangat income bagi saya, hanya bermodalkan blogspot gratisan saya berhasil mendapatkan income yang bagus dan very good for newbie. Selain itu saya pun cukup terkenal dikalangan member tersebut. Sampai-sampai ada yang benar – benar minta bantuan kepada saya melalui PM.

Berbicara tentang bantuan, ini pun bisa kita jadikan senjata kita untuk berpromosi. Misalkan nih ya, ada seseorang yang menulisan sebuah komentar terhadap suatu postingan. Di dalam komentarnya, orang tersebut meminta bantuan akan sesuatu, misalkan tentang cara membuat kue donat yang enak. Nah jika ebook anda suitable dan sesuai dengan tema tersebut langsung PM orang tersebut. Ingat PM yah. Di facebook ada fasilitas message dimana kita bisa kirim pesan tanpa harus berteman dulu. So gunakan fitur ini. Langsung saja buat pesan seperti ini, “Ibu, saya melihat sebuah komentar di grup masakan sunda, disana anda bertanya tentang cara membuat kue donat. Nah kebetulan saya pun seorang ahli masak dan sudah berhasil membuat sebuah tutorial membuat kue donat yang lezat dan gurih. Mungkin jika anda tertarik anda bisa mendownloadnya secara gratis dilink berikut http://xxmnksy.com”

Super Tips berpromosi di facebook:

Ada satu super tips yang akan saya bagikan kepada kalian, yaitu cara juara mendapatkan traffik ribuan visitor ke landing page. Metode yang saya maksud adalah Viral Method. Jadi intinya disini kita akan menuliskan sebuah konten atau artikel berkualitas yang sekiranya bisa menjadi viral di media sosial facebook. Tapi tetap ya, harus sesuai tema juga. Cobalah kalian buat satu atau dua buah artikel di blogspot yang baru, dengan konten yang unik, menarik dan berpotensi viral.

Tidak bisa dipungkiri lagi dengan membuat artikel yang banyak dibicarakan orang dan berpotensi dishare, akan menjadikan income yang luar biasa bagi anda semua. Anda akan terus terusan mendapatkan income setiap harinya.

Misalkan saja artikel yang kalian buat berjudul, “Cara membuat kue kukus tanpa di kukus”. Dilihat dari judulnya saja sudah teramat sangat menarik dan pasti akan mengundang banyak orang untuk mengklik situs anda. Nah inilah kesempatan yang sangat baik, jangan lupa sertakan link pada artikel yang menuju landing page, terserah mau dibawah artikel ataupun ditengah artikel. 


Gan bay the way, selain facebook ada yang lain?

Ya jelas ada. Kita bisa memanfaatkan social media yang lainnya. Contohnya saja google plus. Pada dasarnya promosi di google plus tidak jauh beda dengan facebook, dalam mempromosikannya kita cukup bergabung dengan grup – grup yang terdapat pada jejaring sosial tersebut. Tapi ingat, di google plus namanya bukan grup tapi community.

Untuk kriteria community yang bagus, intinya sama saja seperti kriteria ketika hendak masuk grup facebook. Yaitu jumlah anggota, keaktifan dan tentunya sesuai dengan tema produk. Dan pada saat sudah berhasil join, jangan serta merta langsung promosi yah! Buat sesuatu yang bermanfaat dulu, posting artikel – artikel menarik sehingga para anggotanya akan senang dengan kehadiran anda. Alhasil member grup akan berbondong bondong memfollow anda. Terus keuntungannya apa jika anda sudah di follow ratusan hingga ribuan orang? Ya anda tidak usah posting di community lagi, tinggal posting saja di beranda anda.

Siap – siap deh anda mendapatkan gajian jutaan rupiah setiap bulannya. Cara ini sudah terbukti manjur untuk sebagian affiliater dalam mendapatkan dollar dari internet.

Mungkin sekian saja artikel tentang "Peluang Usaha dan Cara Bisnis CPA yang Menguntungkan" semoga tulisan dari blog robot bisnis online ini isa bermanfaat buat anda semua.

5 comments:

  1. Are you trying to earn cash from your websites or blogs by using popup ads?
    In case you are, have you considered using Clickadu?

    ReplyDelete
  2. Did you know that that you can generate dollars by locking premium areas of your blog / site?
    Simply open an account on AdWorkMedia and implement their content locking widget.

    ReplyDelete
  3. If you are looking for a reputable contextual ad company, I suggest you have a look at Propeller Ads.

    ReplyDelete
  4. Just received my check for over $500.

    Many times people don't believe me when I tell them about how much money you can make taking paid surveys online...

    So I took a video of myself actually getting paid over $500 for paid surveys to set the record straight once and for all.

    ReplyDelete
  5. Do you need free Google+ Circles?
    Did you know that you can get them AUTOMATICALLY & TOTALLY FOR FREE by using You Like Hits?

    ReplyDelete

Copyright © 2015 Robot Bisnis Online