Monday, April 4, 2016

Tips Bisnis Online untuk Pemula

Tips Bisnis Online untuk Pemula  - Bisnis online memang menjadi primadona bagi para kalangan pencari dollar melalui dunia internet. Khususnya lagi bagi mereka yang baru mengenal tentang manisnya prospek dari hasil kegiatan online marketing tersebut. Namun disini saya ingin menghimbau kepada para pemula bisnis online agar tidak salah langkah pada saat mengawali proses berbisnisnya. Karena saya yakin hampir lebih dari 60% dari para pemula internet marketer atau dikenal dengan istilah newbie yang salah kaprah dalam menjalankan bisnis internet. 

Tips Bisnis Online untuk Pemula


Pada pembahasan Tips Bisnis Online untuk Pemula ini, penulis akan memberikan beberapa tips kepada anda yang masih pemula agar bisnis online anda bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan. Adapun pemaparannya adalah sebagai berikut: 

#TIPS BISNIS ONLINE UNTUK PEMULA

1. Fokus pada satu jenis bisnis online saja 
Tips bisnis online untuk pemula yang pertama adalah anda harus fokus pada satu jenis bisnis online saja. Terkadang ada sebagian internet marketer pemula yang tiba – tiba langsung berpindah mempelajari ke beberapa jenis bisnis online yang lain. Entah apa yang menyebabkan hal tersebut terjadi, tapi kemungkinan besar hal tersebut terjadi karena income dari salah satu bisnis online yang dijalankannya tidak kunjung mendatangkan hasil. Akibatnya si newbie tersebut pun beralih mencoba bisnis yang lain dan meninggalkan bisnis online yang sebelumnya tengah dipelajari.

Hal tersebut adalah sangat salah dan tidak boleh dilakukan oleh seorang internet marketer pemula. Seharusnya meskipun dia gagal pada suatu jenis bisnis online, bukan berarti serta merta meninggalkannya begitu saja. Setidaknya ada usaha untuk meneruskan memperdalam bisnis onlinenya tersebut. Perlu dikeahui bersama, bisnis online tidak bisa sekali coba langsung berhasil, harus ada trial eror terlebih dahulu. Dengan kesalahan-kesalahan penyebab kegagalannya ini, baru ia bisa tahu apa yang seharusnya dilakukan sehingga si newbie bisa mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan. Tips bisnis online untuk pemula yang satu adalah hal utama yang perlu diperhatikan.

2. Fokus pada satu teknik berbisnis saja 
Tips bisnis online untuk pemula selanjutnya yaitu anda harus fokus pada satu teknik berbisnis saja. Pernah mendengar kata bijak om sadino yang ini: Orang “pintar” biasanya banyak ide, bahkan mungkin telalu banyak ide, sehingga tidak satupun yang menjadi kenyataan. Sedangkan orang “bodoh” mungkin hanya punya satu ide dan satu itulah yang menjadi pilihan usahanya. Sangat jelas bukan, ketika kita sudah memutuskan memilih jenis bisnis tertentu maka jangan terlalu banyak memilih jenis teknik dalam penerapannya. Hal tersebut akan menyebabkan anda menjadi sulit action karena pusing mau pakai teknik yang mana. Putuskan! Apa yang akan menjadi pilihan anda dan jangan sampai bercabang ke teknik berbisnis yang yang lain.

3. Konsisten dalam Berbisnis 
Nah tips bisnis online untuk pemula yang terakhir adalah anda harus konsisten dalam berbisnis. Ingat bisnis online pun sama halnya dengan bisnis nyata. Tidak langsung kita bisa mendapatkan penghasilan. Harus adanya usaha yang juga diperlukan agar bisa mendapatkan apa yang diharapkan. Ya meskipun perbedaan dalam cara berbisnisnya berbeda, bisnis nyata tentu diharuskan para pelakunya untuk bekerja dengan mengandalkan fisik dan pikiran, dan tidak sedikit diantaranya harus dikerjakan di luar rumah. Sedangkan pada bisnis online, sudah dipastikan pelakunya akan menghabiskan waktu di depan laptop. Meskipun hanya duduk dan berhadapan dengan layar monitor saja, tapi pada dasarnya hal tersebut juga menyita tenaga terutama fikiran. 


Kekonsitensian dalam menjalankan bisnis online perlu dipertahankan, khususnya bagi mereka yang berbisnis online melalui kegiatan blogging. Mereka bekerja menulis artikel setiap harinya di blog yang dimiliki agar bisa menarik visitor ke blog yang dimilikinya. Sudah jelas, untuk mendatangkan visitor tidaklah mudah dan bisa didapatkan dalam waktu singkat. Butuh waktu agar blog banyak pengunjungnya.

Mungkin sekian saja artikel tentang “Tips Bisnis Online untuk Pemula” nya, semoga tulisan dari blog ROBOT BISINIS ONLINE bisa bermanfaat buat anda semua.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Robot Bisnis Online