Friday, May 27, 2016

3 Hal Wajib yang Harus kamu Lakukan Setelah Posting Artikel di Blog

Mungkin tidak sedikit diantara para blogger pemula yang menyatakan bahwa ketika sudah memposting artikel berarti ia sudah menyelesaikan semuanya dan tidak membutuhkan apa pun lagi. Jika mereka ingin tahu, anggapan seperti ini adalah sesuatu yang salah, masih ada hal lain yang mesti dilakukan agar artikel serta blog yang ia miliki mendapatkan kemajuan yang lebih hebat dan cepat.

3 Hal Wajib yang Harus kamu Lakukan Setelah Posting Artikel di Blog

Nah dibawah akan saya paparkan apa-apa saja yang mesti kamu lakukan setelah posting artikel di blog agar nantinya bisa memberikan dampak positif terhadap perkembangan situs yang tengah kamu rintis.

1. Submit artikel ke webmaster tool


Kegiatan submit ini pada dasarnya adalah memberitahukan kepada google bahwa kamu memiliki sebuah alamat url yang didalamnya berisikan postingan artikel.  Mensubmit url postingan ke webmaster tool akan membuat postingan yang sudah kamu buat akan semakin cepat untuk terindeks. Oleh karena itu lakukan ini setiap kali kamu posting artikel agar bisa cepat terindeks dan tidak harus menunggu berlama-lama agar postingan kamu mucul di pencarian google.

2. Lakukan Blogwalking


Percaya atau tidak kegiatan blogwalking merupakan sesuatu yang sangat bermanfaat terhadap kemajuan blog kita. Blogwalking memberikan kesempatan kepada para pelakunya untuk saling bersilaturahmi antar pemilik blog. Yang pada akhirnya antar pemilik blog akan saling kenal dan mungkin bisa saja menjadi partner dalam kegiatan blogging kamu. Selain itu, blogwalking juga merupakan kegiatan dimana kita menyimpan jejak di situs lain, atau dikenal dengan istilah backlink. Seperti yang kita ketahui bersama backling akan memberikan dampak positif terhadap SEO blog kita.

3. Jangan Lupa Promosi


Jika blog kamu masih tergolong minim pengunjung dan belum bagus dimata pencarian google, ya mau tidak mau kamu harus mendatangkan pengunjung ke blog kamu secara manual, caranya yaitu dengan teknik promosi. Sekarangkan sudah ada facebook, twitter dan sejenisnya. Coba kamu manfaatkan jejaring social tersebut. Keberadaan alat social ini akan sangat powerfull dalam mendatangkan pengunjung secara instan terlebih jika blog kamu berisikan informasi-informasi yang bermanfaat.

Mungkin sekian saja artikel tentang "3 Hal Wajib yang Harus kamu Lakukan Setelah Posting Artikel di Blog". Penulis harapkan tulisan blog robot bisnis online ini bisa bermanfaat bagi kamu semuanya. Jangan lupa baca juga artikel tentang Cara gratis agar produk yang kamu promosikan laku terjual.

1 comment:

Copyright © 2015 Robot Bisnis Online