Saturday, May 28, 2016

4 Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan Oleh Blogger Pemula

Yang namanya manusia pasti tidak bisa luput dari yang namanya salah. Dan kita selaku manusia yang berakal sudah barang tentu harus memperbaiki atas kesalahan-kesalahan yang sudah dilakukan.

Nah ini juga berlaku bagi mereka para blogger, khusunya lagi para pemula alias newbier. Saya katakan wajar, mereka melakukan kesalahan, toh namanya juga pemula. Tapi tidak wajar jika kesalahannya tersebut tidak segera diperbaiki dan terkesan diabaikan.



4 Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan Oleh Blogger Pemula 

Jika kamu sudah memutuskan untuk menjadi seorang blogger sejak dari awal, maka pastikan kamu harus mengetahui apa-apa saja yang semestinya dilakukan dan hal semacam apa yang seharusnya dihindari. Dengan begitu kamu akan menjadi seorang blogger profesional di masa depan.

Nah bagi kamu yang ingin tahu kesalahan-kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh blogger pemula, silahkan simak ulasannya berikut. Semoga kamu tidak termasuk ke kategori yang saya tuliskan dibawah.

1. Terlalu banyak baca teori dan sedikit praktek

Inilah salah satu kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh para blogger pemula. Mereka terlalu terpaku dan bolak balik mencari yang namanya teori, sah-sah saja si, cuman barengi juga dengan prakteknya. Jika teori dibanyakin tapi praktek nggak, ya sama aja bohong donk.

Baca juga: Bagaimana cara mendapatkan ratusan dollar dari google adsense melalui kegiatan blogging?

Kamu tahu BOB SADINO, beliau mengatakan lebih baik jadi orang goblok, orang goblok itu ilmunya sedikit tapi ia memaksimalkan ilmu yang sedikitnya itu dengan melakukan banyak praktek. Sampai akhirnya dia bisa sukses. Berbeda dengan orang yang banyak pengetahuannya tapi jarang praktek,mereka ini gagal action disebabkan karena terlalu banyak ide dan pertimbangan.

2. Nyari backlink dengan cara spam sana spam sini

Waduh saking ngototnya pengen cepet-cepet nangkring di page one google, mereka melakukan berbagai cara untuk bisa merealisasikan apa yang ingin mereka dapatkan. Spam dan spam pun akhirnya dilakukan. Cara seperti ini memang akan berhasil tapi . . . tidak lama. Paling beberapa bulan kedepan akan terjadi yang namanya abrasi blog. Yang tadinya nangkring di page one, suatu ketika akan lenyap dari peradaban. Ingat sekarang algoritma google sudah semakin canggih dan blog-blog yang menyimpang akan segera di deleted.

3. Menulis Blog dengan Tema yang Tidak Sesuai dengan Passion

Ini lagi kesalahan yang seharusnya tidak dilakukan oleh seorang blog pemula. Alangkah lebih baiknya, untuk seorang pemula agar menulis tema blog sesuai dengan hobi saja. Nulis artikel yang ga sesuai passion itu nyiksa, kita gak bakal bahagia, seneng dan gembira saat menuliskan sesuatu yang kita buka dibidangnya. Kalau kita suka musik, ya baiknya tulis tuh artikel tentang cara bermain piano, cara bermain gitar dan lain sebagainya. Jangan sampai hobinya musik, eh nulis artikel tentang tips kecantikan. Aduh runyem deh!

4. Terlalu banyak pasang widget di blog

Yah mungkin niatnya biar blognya lebih cantik, lengkap dan ciamik. Tapi kalau berlebihan ga bagus om. Bukannya jadi blog yang menarik eh malah jadi blog yang ngeselin, lambat dan berantakan. Saya pribadi jika nemu blog yang pas diklik muter-muter terus, alis lola, udah tak tinggal tuh blog. Mending nyari blog lain yang lebih cepet dan kenceng.

Mungkin itu saja artikel entang 4 kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh blogger pemula, semoga tulisan robot bisnis online ini bisa bermanfaat bagi para teman sekalian. Jangan lupa baca juga artikel lain tentang Cara Menjual Produk tanpa Harus Berpromosi.



0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Robot Bisnis Online