Friday, May 27, 2016

4 Hal yang membuat Page View Blog kamu Kecil

Dalam dunia blog, jumlah visitor adalah hal utama demi kesuksesan blog kita. Jika jumlah visitornya sedikit ya tentu tingkat pernghasilan yang didapatkan dari blog tersebut juga kecil. Namun kenyataannya, selain visitor ada satu hal lagi yang tidak boleh dilupakan. Apa itu? Page view blog? Mungkin dibeberapa sumber lain, hal ini kurang dikaji, padahal jika kamu ingin tahu, page view juga akan mempengaruhi penghasilan kamu lewat blog.

Jika jumlah page view blog kamu sedikit, padahal visiotrnya banyak itu mengindikasikan bahwa ada yang salah dengan blog kamu. Dan kamu selaku admin blog sudah seharusnya melakukan perbaikan.

4 Hal yang membuat Page View Blog kamu Kecil 

Gan maksud jumlah visitor banyak dan page view sedikit itu maksudnya apa?

Begini temans. Jika visitor blog kamu adalah 1000/day. Ingat, itu visitor yah. Dan setelah kamu cek page view (jumlah halaman yang dibuka) eh ternyata jumlahnya tidak jauh dari total visitor, misalkan cuman 1021. Itu mengindikasikan bahwa hampir 97% pengunjung cuman nongol ke blog kamu, terus pergi entah kemana. Nah keadaan ini yang disebut pageview kecil.

kondisi seperti yang saya paparkan diatas jelaslah merugikan, kamu akan dicap sebagai blog jelek di mata google, karena terlihat di sistem mereka bahwa visitor kamu langsung kabur setelah berada di situs kamu itu. Lambat laun jika ini dipertahankan blog kamu akan turun dan turun terus sampai ngilang dihadang ombak. Hehe . . .

Lha terus, kesalahan apa yang sebenarnya terjadi? Apa yang telah saya lakukan?

Tenang, sebagaimana judul artikel ini yaitu "Hal yang membuat page view blog kita kecil". maka disini saya akan kasih tahu apa-apa saja yang menyebkan tingkat bounce kamu kecil alias visior datang dan langsung kabur.

Navigasi yang buruk

Navigasi adalah tempat dimana visitor bisa menemukan artikel-artikel menarik lain dalam blog kamu. Pastikan buatlah navigasi yang enak untuk digunakan, jangan sampai navigasi yang sudah kamu sediakan menyiksa visitor, semisal ketika mengklik tombol A keluar kumpulan artikel A, ketika pencett navigasi B eh muncul kumpulan artikel A lagi. Jelas ini buruk dan sangat buruk, harus di caut blog yang seperti ini. Saran saya buatlah navigasi blog serta menu-menu yang sekiarnya memudahkan pengunjung melihat-lihat blog kamu.

Baca juga: Bisnis online tanpa modal dan mudah dengan menulis di blog orang lain

Judul tiap artikel jelek

Ketika kita sudah membaca suatu artikel, pasti ada ketertarikan pada diri kita untuk mencoba membaca artikel-artikel lain yang terdapat pada blog tersebut. Dan tentunya yang akan kita lihat adalah kemenarikan dari judulnya itu. Lha kalau judul-judul blognya tidak menarik, biasa-biasa saja, jelek dan tidak ada nilai plusnya mau gimana di lihat toh udah males duluan liatnya juga. Hmm.... So perhatikan yang satu ini temans.

Pastikan template yang kamu pakai good look

Saya paling tidak sudak jika berkunjung ke sebuah blog yang tampilannya acak kadut, font kegedean, iklan motong artikel dan lain sebagainya. Saya disuruh baca atau disuruh pusing si!? Buat kamu, iya kamu, saya wanti-wanti buatlah blog dengan tampilan yang rapih dan cantik. Ya paling tidak rapih saja, setidaknya dengan tampilan ini pengunjung akan nyaman dan akan santai saat berlama-lama diblog kamu.

Loading Blog lama

Pernahkah kamu berkunjung ke sebuah situs yang udah diklik tapi gak kunjung-kunjung buka? Itu namanya LELET. Kalau saya jadi kamu, udah tak close tuh situs kaya gitu, bikin cape hati saja. Orang lagi nyari informasi malah disuruh waiting something. Situs seperti ini, bisa lelet banget soalnya banyak masang widget yang berlebihan. Dari hasil pengamatan saya, si empunya masang iklan kebanyakan, udah pakai adsense, pakai iklan lain juga. Aduh, kalo masang iklan jangan lebih dari satu penyedia, toh satu juga cukup kan. Apalagi adsense,udah lebih ari cukup.

Oh iya selain karena widget dan iklannya kebanayakan, kualitas gambar yang diupload di blog juga mempengaruhi. Sebelum upload gambar ke blog lebih baiknya di konversi saja ke ukuran yang lebih kecil, saya pribadi suka konversi gambar sampai dibawah 30kb an.

Yah itu saja yah tulisan tentang 4 hal yang membuat page view blog kamu kecil, semoga artikel robot bisnis online bisa bermanfaat buat kamu sekalian. Oh iya jangan lupa baca juga artikel tentang Cara simpel mendapatkan $5 dalam waktu satu hari dari google adsense.


0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Robot Bisnis Online