Sunday, May 29, 2016

Cara Menulis Banyak Artikel Per Hari di Blog

Saat kita sudah berhasil membangun sebuah blog, tugas kita selanjutnya adalah mengisi artikel-artikel kedalamnya. Dan inilah yang inti dari kegiatan seorang blogger. Mereka harus mampu menyajikan artikel berkualitas dan menarik agar pembaca senang dengat tulisan yang dihasilkan.

Bagi seorang blogger, menulis puluhan artikel per hari bisa dikatakan penting ga penting. Tergantung dari tujuan dia ngeblog. Jika tujuannya untuk mencari visitor plus nyari duit, ya sudah pasti dia harus nulis puluhan artikel berkualitas setiap harinya. Tapi kalau tujuan ngeblognya hanya untuk hobi semata tanpa ada tujuan ngehasilin uang, satu atau dua artikel per hari pun tidak masalah.

Cara Menulis Banyak Artikel Per Hari di Blog

Namun pada kesempatan kali ini, saya ingin lebih menitik beratkan kepada mereka yang ingin bisa menulis artikel banyak per harinya agar bisa meningkatkan jumlah visitor sekaligus dollar yang didapatkan. Karena saya yakin, hampir lebih dari 60% pemain blog, didalamnya ada niatan untuk berburu dollar. Dan salah satu diantaranya adalah kamu.

Ya untuk bisa menulis banyak artikel per harinya, hal pertama yang kamu butuhkan adalah jenis niche blog yang sejak awal kamu pilih. Apakah ada kesesuaian dengan minat kamu atau tidak? Apakah kamu faham dengannya atau tidak? Ini adalah pintu pertama agar kamu bisa menulis cepat di blog.

Seseorang yang mempunyai keahlian dibidang tertentu, kemudian menuliskan apa-apa saja yang terdapat pada fikirannya ke blog, akan terasa lebih mudah dan mengenakan. Ketimbang mereka yang menulis artikel diluar pemahamannya.

Mereka yang memaksa menuliskan sesuatu yang tidak difahami akan keteteran dalam menulis artikel, bagaimana tidak? Mereka diharuskan menulis banyak artikel per harinya dan disisi lain dia harus bolak-balik buka situs orang lain untuk keperluan referensi. Karena tanpa adanya referensi dia ga bakalan bisa menulis artikel sesuai dengan niche, toh ilmunya ga punya?

Berbeda dengan mereka yang menulis artikel sesuai dengan skill dan kesukaannya, di otaknya sudah terdapat begitu banyak ide-ide dan pengetahuan yang dengannya dia bisa menulis artikel sesusakanya dan sebanyak-banyaknya tanpa harus merujuk ke referensi blog lain. Ya walaupun terkadang diharuskan, itupun paling cuman sedikit dan tidak membutuhkan waktu berlebih.

Hal selanjutnya agar kamu bisa menulis banyak artikel di blog adalah dengan tidak terlalu memikirkan yang namanya SEO. Tapi jujur saja, SEO memang dibutuhkan agar blog kita bisa mejeng di pencarian. Tapi jika hal ini terlalu kita perhatikan dan malah menjadi inti pemikiran dalam membuat artikel, maka menulis pun akan menjadi terhambat dan menyiksa.

Coba bayangkan, setiap paragraph harus ada kata kunci utama dan harus di bold. Kemudian paling tidak ada link ke halaman lain, halaman luar dan mengandung kata kunci utama pada link tersebut dan bla...bla... Bla. Saya tekankan, kalian boleh melakukan itu tapi jangan berlebihan, konsentrasikan fikirkan kalian ke kualitas konten. Jangan kita terlalu terfokus ke SEO. Ingat kita membuat artikel bukan buat robot tapi untuk manusia.

Baca juga: 5 Tips Menjadi Seorang Internet Marketing Sukses

Selanjutnya, agar kamu bisa menulis banyak artikel per harinya adalah dengan menulisakn sesuatu yang ada hubungannya dengan artikel yang sudah dituliskan sebelumnya. Biasanya ketika kita sedang menulis suatu artikel, tiba-tiba muncul pemikiran "wah kelihatannya artikelnya kurang lengkap nih harus didukung sama artikel lain".

Kemunculan-kemunculan ide baru saat sedang menulis coba kamu tuangkan ke artikel selanjutnya. Hal ini jelas akan mempercepat kamu dalam menulis banyak artikel setiap harinya.

Nah mungkin sekian saja artikel tentang "Cara Agar Bisa Menulis Banyak Artikel di Blog". Semoga tulisan blog robot bisnis online ini bisa bermanfaat buat teman-teman semuanya. Jangan lupa baca juga artikel tentang Tips Cerdas Memilih Niche untuk Blog Kamu.


0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Robot Bisnis Online